Memperbaiki MS Word yang rusak.

Pernahkah anda menjumpai data file microsoft word atau microsoft excel tampak hancur atau berisi kotak-kotak?. Sebagian orang menganggap bahwa hal tersebut disebabkan karena virus. namun ketika di scan dengan software antivirus ternyata tidak ada tanda-tanda virus yang muncul, selanjutnya data pun masih tetap tampak rusak.

Sebenarnya data microsoft word tampak rusak bukan disebabkan karena virus atau komputer yang rusak, namun karena perbedaan versi microsof word ketika menyimpan dan membuka data-nya. Umumnya pengguna awam atau yang baru belajar komputer tidak menyadari micrsoft word versi berapa yang mereka gunakan ketika menyimpan dan ketika membuka. Ketika pengguna menyimpan data dengan menggunakan microsoft word versi 2007 kemudian membukanya dengan microsoft word versi 2003 ke bawah, maka microsoft word versi lama tidak dapat membukannya, karena tidak mendukung format penyimpanan word 2007, sehingga ketika di buka pada word 2003, data akan tampak hancur berantakan dan kotak-kotak. Untuk memperbaikinya kita bisa menyimpan ulang dengan versi word yang di dukung, seperti menyimpan ke versi 97 – 2003



Perbedaan file microsoft word 2003 ke bawah dengan file microsoft word 2007 terletak pada Extension atau nama filenya. Kalau word 2003 berakhiran .doc sedangkan word 2007 berakhiran .docx Jadi perhatikan format file nya sebelum dibuka atau di simpan, Ok...  Tapi jika anda ingin mengembalikan dan memperbaiki file MS word yang hilang atau rusak dengan menggunakan software silahkan gunakan software Ontrack Easyrecovery, silahkan gogling untuk software tersebut..
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »