Koneksi internet di tempatku

Internet Conection
Sudah lama tidak buat postingan di blog... hehehe... Biasa... koneksi internetnya dalam keadaan lagi mengantuk berat. Dengan koneksi EDGE dan GPRS yang saya miliki ditambah sibuknya jaringan yang ada, membuat saya sulit mengakses blog saya ini. Maklum saya tinggal di sebuah daerah terpencil tepatnya di lambuya, Kab. Konawe, Sulawesi tenggara, dengan koneksi jaringan internet menggunakan operator jaringan GSM, yang saat ini hanya ada 2, yaitu TELKOMSEL dan INDOSAT. ngak ada jaringan CDMA apalagi 3G. Begitulah nasib tinggal di daerah yang jauh dari keramaian kota. Untuk akses informasipun masih sulit. 

Saat malam untuk telkomsel ya lumayan lah... dengan koneksi EDGEnya. tapi kalau siang... leletnya minta ampun. bahkan kadang-kadang tidak bisa terkoneksi, maklum jaringan sibuk.... Kalau menggunakan jaringan indosat... disinikan belum ada jaringan 3G... jadi ya... terpaksa menggunakan jaringan GPRS, taukan..... secepat-cepatnya jaringan GPRS seberapa sih... Lalu saya mencoba mencari-cari di mbah google bagaimana cara memaksimalkan koneksi internet. Hasilnya ternyata kita harus merubah Settingan DNS nya agar kecepatannya bisa maksimal. Ada juga yang dengan menggunakan Proxy, tapi yah tetap saja kalau siang kadang-kadang jaringannya terputus. Kalau sudah begitu, baik menggunakan proxy maupun DNS sudah tidak berguna. Lagipula untuk menggunakan DNS dan Proxy kita harus mengetahui IP dari DNS maupun PROXY yang akan kita gunakan, tentu saja IP tersebut harus yang masih aktif.

Bagi sobat blogger yang memiliki masalah yang sama dengan saya dan ingin berbagi pengalaman atau yang memiliki tips untuk memaksimalkan dan menstabilkan koneksi internet, bisa memberikan masukannya di blog ini dengan memberikan komentar sobat. Mohon bantuannya ya... Makasih...
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »