Membuat firefox bisa membuka website dalam tampilan mobile


User Agent Switcher
Pada suatu saat mungkin anda ingin menguji tampilan Web Anda pada perangkat mobile. Untuk mengetahui bagaimana tampilan web kita saat di tampilkan pada ponsel, tentu diperlukan sebuah perangkat seluler. Akan tetapi hal tersebut membutuhkan biaya yang sangat mahal. Anda harus memiliki ponsel untuk menguji, Anda juga memerlukan kartu sim dengan kemampuan Web, dan pastinya harus memiliki pulsa.

Pengujian pada ponsel ini digunakan untuk mengidentifikasi ponsel dengan masalah khusus, sehingga masalah fungsi apapun yang ada pada situs bisa diperbaiki sebelum situs tersebut di gunakan pada perangkat mobile yang nyata.

Proses ini tidak sempurna tetapi, jika digunakan dengan benar, ini akan menghemat banyak waktu. Banyak orang mulai melakukan pengujian pada perangkat mobile dan terus-menerus memperbaiki fungsi bug, menerbitkan, dan melakukan tes ulang.

Firefox mungkin adalah browser terbaik untuk melakukan pengujian situs Web mobile. Selain itu, firefox dengan tampilan mobile bisa lebih mempercepat akses pada saat anda sedang browsing. Nah... untuk membuat Firefox meniru perangkat mobile, berikut ini caranya:
  1. instal Add-on User Agent Switcher atau anda bisa Klik disini
  2. Jika sudah terinstal restart firefox sobat.
  3. lalu download daftar User Agent Switcher disini.
  4. Setelah itu silahkan anda pasang daftar User Agent Switcher yang baru anda download dengan cara klik menu tools di firefox anda, pilih Default User Agent ---> User Agent Switcher ---> klik option.
  5. Lalu klik import untuk memasukkan daftar User Agent Switcher
    Import User Agent Switcher
  6. lalu pilih useragentswicher.xml yang tadi di download, klik open
    Memasang User Agent Switcher
Nah sekarang firefox sobat bisa membuka situs dalam tampilan ponsel atau yang lainnya. silahkan klik salah satu browser untuk perangkat mobile, lalu buka situs yang ingin dilihat tampilan-nya. Contoh : Kita ingin melihat tampilan http://facebook.com dalam browser nokia 3230 maka kita pilih User Agent Swicther 3230-SymbianOS 7.0s lalu kita menuju alamat web yang akan kita lihat, maka kita akan otomatis dibawa pada tampilan mobile facebook, yaitu http://m.facebook.com

Untuk membuat blog  versi mobile silahkan anda baca cara agar blog mudah diakses dengan menggunakan ponsel
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »