Fakta menarik tentang email

fakta menarik tentang Email
Siapa yang tidak tahu email ? layanan surat elektronik tersebut memang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, terutama yang selalu berurusan dengan internet. Email wajib dimiliki setiap orang untuk bisa menggunakan fasilitas di internet, termasuk dalam penggunaannya di jejaring sosial. Fungsi utama email sebenarnya sebagai alat untuk berkirim surat secara cepat mudah dan murah, akan tetapi saat ini email bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk diantaranya langganan berita atau untuk mendaftar di berbagai situs.
fakta unik, ,fakta unik tentang email,fakta menarik email,sejarah email,email,internet

Anda tentu saja sudah familiar dengan email, namun tahukah Anda beberapa fakta mengenai email ini? siapa pembuatnya, mengapa menggunakan simbol @, bukan # atau yang lainnya?
Berikut ini adalah fakta tentang email.
  • Pembuat email dan isi pesan pertama Email
    Adalah Raymond S. Tomlinson yang mencetuskan penggunaaan email pada tahun 1971. Raymond menciptakan sebuah aplikasi yang bernama ARPANET yang ditujukan untuk kepentingan militer. Pada percobaan pertamanya, dia mencoba mengirim pesan dengan komputer yang ada di sebelahnya. Pesan pertama email yang dikirim berisi teks bertuliskan "QWERTYUIOP"
  • Mengapa email menggunakan simbol @ ?
    Gagasan menggunakan simbol @ pada email dicetuskan oleh Tomlinson. Ide itu muncul berdasar istilah di bahasa Inggris. Simbol @ sering digunakan untuk menunjukkan harga satuan barang. Misalnya 6 barang @1 USD, berarti seluruhnya 6 USD
  • Hotmail bukanlah buatan Microsoft.
    Layanan email hotmail, diciptakan oleh Sabeer Bhatia dan Jack Smith pada tahun 1996, kemudian baru diakuisisi oleh Microsoft setahun kemudian dengan harga 400 juta USD.
  • Gmail merupakan layanan email terbesar saat ini.
    Dirilis pada tahun 2004, Gmail menjelma menjadi layanan yang paling banyak digunakan sampai saat ini. Gmail juga menjadi layanan email dengan kapasitas penyimpanan terbesar.
  • Negara produsen Spam terbanyak.
    Spam atau email sampah semakin hari semakin membanjiri email. Dari data terakhir yang dihimpun, ternyata India menjadi negara pengirim email Spam terbanyak di Dunia.
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »