4 Tips menangani jerawat yang semakin membesar

Tips menangani jerawat yang semakin membesar
Jerawat.. oh jerawat... Yah.. jerawat memang bukan sebuah penyakit serius, tetapi sangat mengganggu. Jangan panik tenang dan santai jika wajah anda berjerawat, kenapa ? karena jika anda berjerawat berarti anda normal. Jangan stress atau pusing. Karena salah satu penyebab timbulanya jerawat adalah stress. Selain itu juga karena ada perubahan hormon pada tubuh. Dan biasanya jerawat ini tumbuh pada saat masa masa pubertas, bila wanita, biasanya pada saat akan mengalami menstruasi atau datang bulan atau karena pola hidup dan pola makan yang kurang sehat.

Berikut ini adalah tips untuk menangani jerawat yang semakin membesar.
  1. Singkirkan masalah dari akarnya
    Mengatasi jerawat paling tepat tentu dengan memberantas dari akarnya. Konsultasikan keadaan kulit Anda pada dokter kulit untuk mengetahui penyebab timbulnya jerawat. Bisa saja faktor kesehatan atau lingkungan menjadi penyebab jerawat. Dermatologist Anda mungkin saja akan memberi resep obatsebagai penanggulangan awal, bisa obat oral maupun oles yang mengandung benzoyl peroxide.
  2. Rajin Membersihkan Wajah
    Jerawat akan lebih sulit ditanggulangi jika wajah berminyak dan tidak bersih. Karena itu, selalu bersihkan wajah setiap hari, saat pagi dan sebelum tidur. Gunakan pembersih khusus jerawat, atau facial foam berformula lembut dan bebas minyak. Bersihkan secara lembut menggunakan air hangat untuk menghilangkan minyak dan kotoran.
  3. Cermatlah Memilih Produk
    Perhatikan produk wajah yang digunakan, terutama saat jerawat makin parah. Kulit sensitif lebih rentan terkena jerawat jika produk-produk yang digunakan mengandung wewangian, deodoran, atau alkohol. Sebaiknya beli dan gunakan produk yang bebas minyak untuk pembersih, penyegar dan pelembab. Utamakan produk seperti make-up khusus kulit berjerawat sehingga Anda dapat tetap tampil gaya dan tidak memperparah jerawat.
  4. Rileks dengan Sauna
    Jerawat makin parah, level stres ikut meningkat. Istirahatkan diri Anda sambil melakukan sauna sekali seminggu. Sauna juga bermanfaat membuka pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Jangan lupa membersihkan sisa keringat setelah sauna dengan mandi air dingin.
Demikian tips cara menangani jerawat yang semakin membesar.... semoga bermanfaat...
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »