Struktur url dalam optimasi SEO

Ketika berbicara tentang SEO dalam hal konten pada halaman web yang paling sering adalah mengenai kata kunci. URL halaman merupakan bagian integral dari SEO dan juga harus mengandung kata kunci yang konsisten dengan konten lain di website.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika menyusun URL Anda untuk SEO:
Struktul elemen URL
Seperti ditunjukkan dalam diagram di atas, URL terdiri dari beberapa elemen penting yang memerlukan kehadiran kata kunci untuk mendapatkan manfaat SEO yang optimal untuk sebuah situs. Dalam berbagai elemen URL, domain, sub-domain, folder dan halaman elemen dapat berisi kata kunci. Hal ini tidak wajib untuk menggunakan kata kunci, tetapi jika Anda dapat memberi nama folder dan halaman dengan kata kunci yang muncul dalam halaman tertentu, crawler mesin pencari akan dengan mudah mengindeks dan mengembalikan halaman untuk kata kunci yang sesuai.
Seiring dengan kata kunci, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan untuk kata-kata dalam struktur URL:
  • URL deskriptif: Jika Anda tidak menggunakan kata kunci, gunakanlah kata-kata yang efisien yang menggambarkan isi halaman.
  • URL pendek: Semakin sedikit kata-kata akan lebih baik. Sebuah URL pendek lebih cepat untuk diketik dan dibaca. Semakin sedikit kata-kata maka setiap kata akan menjadi nilai tambah bagi mesin pencari.
  • Gunakan kata kunci penting di Awal: Masukan kata yang paling penting pada awal URL karena spider mesin pencari tidak memberikan banyak makna kata-kata pada akhir URL.
  • Tidak melakukan Pengulangan: Jangan ulangi kata-kata, misalnya, bagian dan nama sub-bagian dalam URL. Contoh bagian:
    www.domain.com/jasa/services.php
    Nama sub-bagian berbeda, seperti ini:
    www.domain.com/jasa/web-services.php
  • Tidak perlu Identik dengan Halaman Judul: Dalam kasus sebuah halaman blog, URL tidak perlu sama persis dengan judul halaman atau judul blog.
  • Tidak menggunakan URL Parameter: seperti parameter ? , & dan % harus dihindari dalam URL.
  • Kata Kunci Panjang: Hindari menggunakan nama sub-kategori kategori dan URL untuk halaman dengan kata kunci yang panjang.
Sekian postingan untuk penggunaan url untuk optimasi seo. Semoga bermanfaat dan semakin menambah pengetahuan tentang seo..
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »